Info

SELAMAT DATANG

Selamat Datang Di Blog for Vanz yang sederhana akan tetapi memiliki postingan yang cukup berkualitas. Mudah-mudahan postingan yang ane buat dapat bermanfaat bagi Anda yang membacanya

TENTANG ADMIN

Nama ane Muhamad Irvan Firdaus, tapi temen-temen kampus ane sering manggil "PANDA" (mentang-mentang badan ane guede). Ane masih berstatus sebagai Mahasiswa di salah satu universitas swasta di kota Bogor. Dalam membuat BLOG, ane masih awam..jadi mohon maaf kalo rancu. Sekian tentang ane, mudah-mudahan apa yang ane bagikan bisa bermanfaat buat ente-ente para blogger. Terima Kasih

Senin, 02 April 2012

Cara Merubah Subtitle English Menjadi Indonesia

Kali ini aen mau ngebahas tentang Cara Merubah Subtitle English Menjadi Indonesia.
Untuk temen temen yang udah biasa edit subtitle indonesia dari subtitle bahasa inggris untuk film dan movie tentu udah gag asing lagi Subtitle Edit. Nah kali ini  seperti biasa akan kasih info subtitle edit terbaru yaitu subtitle edit 3.2.3 yang bisa di unduh untuk keperluan edit subtitle menjadi bahasa indonesia atau bahasa lain menggunakan tools auto google translate atau bisa juga secara manual. Temen-temen juga bisa ngedit kayak resync, timing waktu, warna text subtitle dll.

Kita langsung saja bahas tutor untuk Merubah Subtitle English Menjadi Indonesia :
- Download dulu software Subtitle Edit 3.2.3 (Disini)
 
NB : karena softwarenya portable, jadi tidak perlu di instal
- Setelah berhasil di download, buka aplikasi nya
- Jika sudah tampil seperti gambar diatas, Pilih menu File > Open kemudian cari subtitle film mana yang ingin di ubah menjadi Bahasa Indonesia


- Setelah itu, pilih Auto Translate > Translate powered by Google


- Kemudian pilih "From : English" dan "To : Indonesia", lalu klik Translate


- Tunggu beberapa menit sampai proses Translate selesai.
- Setelah selesai, klik OK. Dan kemudian Save subtitle yang sudah diubah tersebut.

Semoga Tips ini bermanfaat bagi anda ^.^ (ditunggu komentarnya)

NB : dikarenakan translatenya menggunakan Google, mungkin ada sedikit keanehan dalam penerjemahaannya. Tapi lumayan lah untuk orang yang tidak begitu mengerti bahasa inggris -> seperti saya :))

12 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks juragan... sangat membantu...

By :
sumbalit.blogspot.com

dwi mengatakan...

ngesave file yang sudah ditranslet namanya apaan ya?

event jepang terbaru di bandung mengatakan...

nah ini yang saya cari..

info event jepang terbaru bandung, buka blog saya yaaa.. makasih

Anonim mengatakan...

Wah Sipp Ini

asep prasetia mengatakan...

maksih gan. sangat membantu

Kholilur Rohman mengatakan...

Nice artikel :)

erwin mengatakan...

pas di translate ko ada tulisan apos ya

Osman OTW mengatakan...

nice share gan..

Unknown mengatakan...

kalo yang belum ada subtitle gimana

Opick Weblog mengatakan...

bisa langsung praktek nih..
btw blognya keren nih, apa lgi slide di awal itu.. ada tutorialnya gak nih?

andika mengatakan...

mkasih gan ,,, postingan cara-merubah-subtitle-english , yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan , maju terus blog nya ,,, !

Romain mengatakan...

Gan klu filmnya sudah ada text englishnya bagaimana cara merubah ke bhs indonesia

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management
Kembali ke Atas Lihat ke Bawah